09Mar

CFCD Rintis Lembaga Sertifikasi Profesi bagi CSR Officer

Corporate Forum for Community Development (CFCD) tengah merintis terbentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bagi para corporate social responsibility (CSR) officer.

Sekjen CFCD Nurul Iman mengatakan, untuk mewujudkan hal itu perlu disusun kurikulum pelatihan yang menunjang.

“Termasuk mengadakan kegiatan pelatihannya yang saat ini sudah mencapai angkatan ke-66 untuk training basic dengan jumlah peserta 14 orang yang merupakan perwakilan dari sepuluh perusahaan terkemuka di tanah air,” kata Nurul, Kamis (19/4).

Dia menambahkan, training itu digelar di Fave Hotel, Bogor, Jawa Barat, 17-20 April 2018.

Beberapa perusahaan yang ambil bagian adalah PT JOB Pertamina Talisman Jambe Merang, PT Multi Harapan Utama, PT Kaltim Daya Mandiri, PT Pertamina Hulu Energi, PT Astra Honda Motor, PT Indonesia Power, PT Pertamina Gas, PT J Resorces, PT Antam, dan CV Anugrah Bungsu.

Sementara itu, CSR Departmen Head PT Indocement Tunggal Perkasa unit Citeureup Aditya Purnawarman mengatakan, untuk menghasilkan CSR officer yang mumpuni diperlukan keselarasan antara tujuan yang ingin dicapai perusahaan dengan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Seorang CSR officer harus merespons cepat akan keluhan yang datang dari masyarakat dan stakeholder perusahaan lainnya,” kata Aditya.

Salah satu peserta training perwakilan dari Astra Honda Motor (AHM) Agus Subagja mengatakan, durasi training yang cuma empat hari dirasa kurang.

ABOUT THE AUTHOR

admin

Leave A Comment